get app
inews
Aa Read Next : Tina Wiryawati Ajak Warga Studi Banding ke TPS3R di Kuningan

Tina Wiryawati Penuhi Janji, Ajak Warga Studi Banding TPS3R dan Desa Wisata ke Kuningan

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 18:26 WIB
header img
Studi banding ke TPS3R di Desa Kertayasa di Kabupaten Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN. iNewsPangandaran.id - Tina Wiryawati anggota DPRD Provinsi Jawa barat dari Fraksi Partai Gerindra memenuhi janjinya mengajak warga studi banding ke Kabupaten Kuningan saat Reses III Tahun 2022-2023 di Kabupaten Pangandaran Jawa barat, terkait TPS3R dan Desa Wisata.

Tina ajak 3 warga Desa Pangakalan Langkaplancar dan 6 warga dari Dusun Sukajadi Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran Studi banding ke Desa Kertayasa untuk mempelajari cara mengelola TPS3R dan ke Desa Cikaso Desa Wisata yang sukses mengelola Sawah Love di Kabupaten Kuningan.

Menurut Tina, dengan mengajak warga studi banding dan melihat langsung cara pengelolaan TPS3R maupun Desa Wisata, diharapkan saat pulang bisa bisa langsung diterapkan.

" Jadi warga yang ingin TPS3R di desa nya berjalan dapat menerapkan ilmu yang didapat saat studi banding maupun yang ingin mengelola desa wisata diharapkan mampu untuk menggali dan mengelola potensi yang ada di desa mereka," ucapnya.

Jadi, kata Tina, dengan mengajak warga studi banding ini agar mereka bisa membandingkan untuk dijadikan bahan evaluasi untuk memperbaiki saat pulang nanti.

" Saya berharap mereka mampu menyerap apa yang didapatkan saat studi banding, sehingga mereka mampu menerapkan nya atau memperbaiki kekurangan-kekurangan saat mereka kembali," ujarnya.

Tina pun berharap apa yang ia lakukan dapat membuat masyarakat puas, pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut