get app
inews
Aa Read Next : Pangandaran Desfisit Anggaran Rp 315 M, Anggota DPRD Pangandaran Malah Kunjungan ke Jawa Tengah

Tina Wiryawati Ajak Warga Studi Banding ke TPS3R di Kuningan

Selasa, 08 Agustus 2023 | 21:43 WIB
header img
Reses Tina Wiryawati di Desa Cimanggu Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN. iNewsPangandaran.id - Puluhan warga antusias mengikuti Reses III Tahun 2022-2023 anggota DPRD Provinsi Jawa barat dari Fraksi Partai Gerindra di Dusun Cintajaya Desa Cimanggu RT 01 RW 01 dan Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, Selasa (8/08/2023).

Reses ini sangat efektif untuk menjalankan ketiga fungsi DPRD, yakni fungsi Legislasi, fungsi Anggaran, dan fungsi Pengawasan.

Reses juga dapat menjadi instrumen yang baik memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

Selain itu, reses merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan, dimana bentuk partisipasi masyarakat ini adalah salah satu dari prinsip demokrasi.

Reses Hj. Tina Wiryawati, SH di Desa Pangkalan Langkaplancar membahas terkait Desa wisata, Gebyar Durian dan budidaya Magot. Sedangkan di Desa Cimanggu Langkaplancar, dibahas terkait Bantuan Sepatu untuk Hansip, Santunan kepada anak yatim, baju patayat dan gamelan.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut