get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran TPA di Pangandaran Tak Kunjung Padam, Cegah Api Merambat Alat Berat Diturunkan

Tiga Hektare Lahan Milik Warga di Pangandaran Kebakaran, Api Diduga dari Pembakaran Sampah

Sabtu, 29 Juli 2023 | 02:10 WIB
header img
Unit Pemadam kebakaran tak bisa menjakau lokasi. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Kebakaran lahan terjadi di Pangandaran Jawa barat, tiga hektare kebun milik warga terbakar. Api diduga berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh salah seorang warga hingga menjalar.

Diketahui, sekitar 3 hektare lahan milik warga yang terbakar tersebut berlokasi di Dusun Karangmulya RT 05/03 Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api, karena mobil pemadam tak bisa menjangkau lokasi yang jaraknya sekitar 36 Kilometer dari unit damkar.

Kepala desa Karangmulya Wahyuman mengatakan, awal di ketahuinya oleh warga sekitar pukul 18.30 WIB yang melihat gumpalan asap serta api yang semakin membesar, selain itu terlihat banyak debu beterbangan.

"Kebakaran lahan di lokasi tersebut memang sering terjadi, bahkan belum lama tiga minggu kebelakang mengalami kebakaran juga, namun bisa langsung dipadamkan oleh warga,"ucapnya saat di wawancara di lokasi kejadian, Sabtu 29 Juli 2023 Dinihari.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut