get app
inews
Aa Read Next : Diduga Mengantuk, Mobil Pikap di Pangandaran Tabrak Bengkel Motor dan Rumah

Akibat Hujan Turun Tanpa Henti, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Pangandaran Terendam Banjir

Jum'at, 07 Juli 2023 | 16:21 WIB
header img
Banjir rendam perum mutiara Pajaten Sidamulih ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Akibat hujan yang tak henti-henti sejumlah wilayah di Kabupaten Pangandaran Jawa barat terendam banjir. Banjir bukan hanya merendam area persawahan dan pemukiman warga, namun banjir juga merendam beberapa ruas jalan nasional maupun jalan kabupaten, hingga membuat arus lalulintas tersendat.

Salah satunya di jalan nasional Pangandaran - Tasikmalaya, banjir merendam beberapa titik ruas jalan, sepert di Green Canyon dan di Dusun Kalangsari Desa Cijulang Kecamatan Cijulang, banjir merendam ruas jalan tersebut, akibatnya arus lalin di jalur tersebut tersendat dan di berlakukan sistem buka tutup.

Menurut salah seorang warga, Hari , mengatakan, air mulai naik dari jam 10 pagi Jumat (7/7/2023) setelah hujan semalaman.

"Setiap hujan deras semalaman pasti air naik, biasa nya ketinggian air hingga satu meter. Dan ini merendam jalan, arus lalin pun tersendat, saya bersama warga lainnya turut mengatur arus lalin biar lancar," katanya.

Begitu pun areal persawahan di Barengkok Cijulang, Bojong Parigi maupun pemukiman warga di Perum Mutiara Pajaten Kecamatan Sidamulih. Banjir masuk ke rumah- rumah milik warga di perum tersebut.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut