get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik Wisata Pangandaran Padat, Polisi Lakukan Pemenggalan Jalur

Ratusan Pengusaha Jasa Rental Kendaraan Wisata, Diskusi SOP Dengan Satlantas Polres Pangandaran

Selasa, 30 Mei 2023 | 15:28 WIB
header img
Sepakati SOP jasa penyewaan kendaraan wisata. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

Masih menurut Darto, pihaknya juga ingin menyampaikan ke pihak Satlantas Polres Pangandaran bahwa P2RWP sendiri sudah memiliki SOP yang harus ditaati oleh anggota demi keselamatan pengguna kendaraan wisata.

"Dengan adanya pelanggaran dan kecelakaan, biasanya dilakukan oleh penyewa sendiri dan diluar kendali kami (Pengusaha Rental), padahal kita sudah memberikan arahan dan aturan yang kita sepakati dengan pelanggan," ucap Darto.

Darto juga menjelaskan, pihaknya juga sebisa mungkin meminimalisir kecelakaan dengan cara menerapkan SOP dan memberikan fasilitas alat keselamatan yang disediakan penyedia rental yang wajib dimiliki.

"Menjadi keharusan kita memberikan kepuasan kepada penyewa, adapun rute yang dilalui kita mengikuti arahan dari Satlantas Polres Pangandaran, apabila diberlakukan satu jalur ya kita ikuti sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman betah di Pangandaran," pungkasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Pangandaran Akp Asep Nugraha mengatakan, pihaknya memberikan sosialisasi kepada seluruh anggota paguyuban rental ATV, sepeda listrik, batrik dan lainnya, dalam rangka bagaimana mereka menyewakannya supaya aman dan terhindar dari kecelakaan.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut