get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

22 Hari Pilot Susi Air Disandera KKB, Istri Korban asal Pangandaran Minta Suami Dibebaskan

Rabu, 01 Maret 2023 | 16:00 WIB
header img
Pilot Susi Air disandera KKB, istri korban asal Pangandaran minta suami dibebaskan. Foto: MPI

Selama bekerja sebagai pilot Susi Air, sang pilot rupanya jatuh hati dengan wanita asal Pangandaran, kemudian keduanya menikah, Bahkan Susi menjelaskan hubungannya yang sangat dekat dengan Philips, istri dan anaknya.

"Dia menikah dengan orang Pangandaran, dulu istrinya juga bekerja di perusahaan perikanan saya berapa puluh tahun lalu. Jadi ya sangat dekat, dan anaknya sangat baik," sambung Susi.

Susi juga membantah isu yang mengatakan bahwa Philips sekongkol dengan KKB. "Rumor itu sangat tidak benar bahwa Philips Merthens bersama dengan OPM (Operasi Papua Merdeka, red) dan sebagainya, tidak ada, karena dia adalah seorang Bapak rumah tangga, saya kenal pribadi dengan keluarga istrinya," ujarnya.

Mendapat pesan dari istri korban, Susi juga meminta agar Philips segera dibebaskan tanpa syarat. Namun KKB sempat meminta negosiasi agar mau menukar pembebasan Philips dengan amunisi dan senjata api.

"Sebetulnya beberapa hari ini kalau dihitung sudah dari kejadian penyanderaan dan pembakaran pesawat Susi Air, sudah 22 hari. Kita semua prihatin, berduka, dan kita tetap berharap dan berdoa agar saudara Philips ini bisa dibebaskan, tanpa syarat kalau bisa," pungkas Susi mengungkap juga keinginan istri korban.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut