get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

22 Hari Pilot Susi Air Disandera KKB, Istri Korban asal Pangandaran Minta Suami Dibebaskan

Rabu, 01 Maret 2023 | 16:00 WIB
header img
Pilot Susi Air disandera KKB, istri korban asal Pangandaran minta suami dibebaskan. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Total sudah 22 hari Pilot Susi Air Philips Mark Mehrtens disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Papua. Istri korban yang berasal dari Pangandaran memohon agar suaminya segera dibebaskan.

Hal itu diungkapkan oleh istri korban saat konferensi pers bersama Susi Pudjiastuti selaku pemilik Susi Air, Rabu (1/3/2023).

Philips yang merupakan warga negara Selandia Baru, bersama lima penumpang Susi Air diketahui hilang kontak sesaat setelah mereka mendarat di Bandar Udara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023). Setelah ditelusuri, ternyata mereka disandera oleh anggota KKB.

Diungkapkan Susi Pudjiastuti, istri pilot Susi Air Philips Mark Merthens yang masih disandera KKB Papua merupakan warga Pangandaran, Jawa Barat.

Menurut Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi, pilot kebangsaan Selandia Baru itu bekerja di Susi Air selama 10 tahun lebih. "Ya Phill kerja sama saya hampir 10 tahun dari tahun 2012 sampai dengan 2015, kemudian keluar, kemudian kembali tahun 2020," ungkap ungkap Susi dalam konferensi pers di Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023).

Bagi Susi, Philips merupakan pilot terbaik Susi Air berkat dedikasi dan kegigihannya.

"Philips Merthens adalah salah satu pilot terbaik saya, pilot terbaik dari Susi Air," lanjut Susi.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut