get app
inews
Aa Read Next : Pilu! Nasib Anak Dokter Qory Sakit Harus Dioperasi, Ibunya Kini Dianiaya saat Hamil & Ayah Dipenjara

Profil Jonathan Litumahina Ayah Korban Penganiayaan Anak Pejabat, Mualaf Teman Politisi dan Menteri

Jum'at, 24 Februari 2023 | 08:30 WIB
header img
Profil Jonathan Litumahina ayah korban penganiayaan anak pejabat, seorang mualaf dan teman politisi hingga menteri. Foto: Twitter @Official_Ansor

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Inilah profil Jonathan Latumahina, ayah David korban penganiayaan Mario si anak pejabat pajak. Ternyata bukan sosok sembarangan, bahkan dekat dengan menteri dan politisi.

Diwartakan sebelumnya, David remaja 17 tahun dianiaya oleh Mario Dandy Satrio (20) di kawasan Pesanggarahan Jakarta Selatan pada Senin, 20 Februari 2023. Video penganiayaan itu pun tersebar di media sosial.

Akibat penganiayaan itu, korban David sempat terbaring koma selama 2 hari dan belum sadarkan diri hingga sekarang.

Netizen pun geram hingga kemudian bertanya siapakah sosok pelaku penganiayaan, yang ternyata Mario adalah anak dari pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Profil ayah korban penganiayaan pun ternyata bukan orang sembarangan. Ayah David, yakni Jonathan Litumahina merupakan pejabat penting di organisasi islam.

Jonathan Latumahina merupakan bagian tim cyber dari Pengurus Pusat Gerakan Pemuda atau GP Ansor, organisasi yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan yang merupakan salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama atau NU.

Meski menjadi pengurus organisasi Islam, tampang samgar Jonathan ayah David menjadi sorotan. Apalagi ia tatoan.

Diduga Jonathan merupakan pria mualaf, hal itu didasarkan pada nama lengkapnya sendiri.

Belum ada bukti video Jonathan masuk Islam. Namun ada video saat anaknya Jonathan, yakni David mengucapkan dua kalimat syahadat sekira 3 tahun yang lalu. 

"Ini David korban kekerasan anak pejabat pajak 3 tahun yang lalu saat datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan Magelang. Semoga David segera sadar dari koma nya... Mohon doa sahabat2 ku semua nya.. Lahul Fatihah," tulis akun Twitter @noeruzzaman.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut