get app
inews
Aa Read Next : Diduga Lapuk, Atap Ruang SDN 2 Banjarharja Ambruk

Selain Akibat Diguyur Hujan Deras, Ruang Kelas SDN di Pangandaran Ambruk karena Lapuk

Senin, 13 Februari 2023 | 16:22 WIB
header img
Ruang kelas SDN 2 Putrapinggan yang Ambruk. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Akibat diguyur hujan lebat yang disertai angin satu ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Pangandaran Jawa barat ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, selain kejadian tersebut bertepatan dengan hari libur, ruang kelas yang ambruk, tidak digunakan karena sudah lapuk.

Ambruknya satu ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran ini, terjadi pada hari Minggu 12 Februari 2023. Sebelum kejadian wilayah Kabupaten Pangandaran diguyur hujan lebat yang disertai angin.

Dari pantauan iNewsPangandaran.id, nampak komite sekolah bersama orang tua siswa bergotong-royong membersihkan puing-puing sisa reruntuhan dan ruangan lainnya yang di anggap sudah tidak layak untuk dirapihkan.

Kepala Sekolah SDN 2 Putrapinggan Sodikin mengatakan, kejadian ambruknya ruangan kelas terjadi pada hari minggu 12 Februari 2023 di saat hujan deras di sertai angin kencang.

"Memang ruangan kelas tersebut sudah lama tidak di gunakan karena kondisinya sudah tidak layak (lapuk) dari tahun 2020 lalu,"ucapnya saat di temui di ruangannya, Senin 13 Februari 2023.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut