get app
inews
Aa Read Next : Selain Akibat Diguyur Hujan Deras, Ruang Kelas SDN di Pangandaran Ambruk karena Lapuk

Diduga Lapuk, Atap Ruang SDN 2 Banjarharja Ambruk

Senin, 16 Oktober 2023 | 13:25 WIB
header img
Atap ruang kelas ambruk pihak sekolah berharap pemerintah segera merehab kembali. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Diduga lapuk dimakan usia, atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN)2 Banjarharja Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa barat ambruk. Beruntung ruangan tersebut sudah di alih fungsikan menjadi dapur dan kejadiannya terjadi pada hari libur ( Minggu 15/10/2023) hingga tidak menimbulkan korban.

Ambruknya ruang kelas SDN 2 Banjarharja ini, terjadi sekitar pukul 9.00 WIB, pihak sekolah baru mengetahui kejadian itu setelah mendapatkan laporan dari salah satu anggota komite sekolah yang rumah nya tak jauh dari sekolah tersebut.

"Awalnya diketahui oleh anggota komite yang lokasi rumahnya tidak jauh dari sekolah, ambruknya atap ruangan sekolah ini sekitar pukul 09.00 Wib," ucap Ruspendi  ketua komite sekolah, Minggu 15 Oktober 2023.

Ia pun sangat bersyukur ambruknya ruang kelas tersebut, kejadiannya pada hari libur atau minggu, sehingga tidak ada aktivitas belajar mengajar.

"Padahal sehari-harinya ruangan tersebut di manfaatkan untuk dapur umum para guru jadi selalu ada aktivitas keluar masuk saat jam istirahat", ujar Ruspendi.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut