Kepemimpinan Perempuan Dalam Islam Diulas Tuntas Ketua FKPAI Kabupaten Pangandaran

Irfan ramdiansyah
Kepemimpinan Perempuan Dalam Islam Diulas Tuntas Ketua FKPAI Kabupaten Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Isu kepemimpinan perempuan selalu menjadi topik hangat dikalangan masyarakat, dan wacana kepemimpinan perempuan selalu menarik untuk dibahas. Seperti hal nya oleh Ustad. Aripin S.Pd.i, ketua FKPAI ( Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) Kabupaten Pangandaran.

Menyikapi fenomena tersebut, Ustad. Aripin S.Pd.i pun mencoba memaparkan, fakta sejarah banyak raja maupun pemuka agama perempuan, tak terkecuali dalam sejarah peradaban Islam.

Dalam Al-Quran sendiri, dikisahkan tentang ratu dari negeri Saba’ yang digambarkan memimpin kerajaan besar dan memiliki kebijaksanaan, tak terbantahkan.

Secara jumlah, mungkin pemimpin atau pemuka agama perempuan sangat sedikit sekali dibanding ulama, penguasa ataupun intelektual pria. Sejarah telah menunjukkan bahwa perempuan bisa juga mampu menjadi pemimpin, baik itu dalam hal agama maupun pemerintahan.

"Salah satunya kepemimpinan Aisyah, dimana para Ulama hadits telah sepakat Aisyah adalah ulama perempuan pendapatnya dirujuk kaum pria, dan banyak meriwayatkan hadits," katanya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network