Iman Afandi Caleg DPRD Kabupaten Pangandaran Dapil 3, Ingin Berjuang untuk Masyarakat Kecil

Irfan ramdiansyah
Iman Afandi Caleg DPRD Kabupaten Pangandaran Dapil 3, Ingin Berjuang untuk Masyarakat Kecil. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Iman Afandi yang akrab disapa Kang Iman, putra daerah asli Pangandaran, Caleg DPRD Kabupaten Pangandaran dari Partai Demokrat Dapil 3 ini, ingin berjuang untuk masyarakat kecil dan bisa mewakili masyarakat lainnya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat.

Hal tersebut berawal ketika dia, banyak menjalin komunikasi dengan masyarakat di daerah-daerah dan warga-warga yang perlu mendapat pendampingan untuk pemenuhan hak-hak masyarakat yang terabaikan.

Selaku anak nelayan asli Pangandaran, Kang Iman memiliki cita-cita, salah satunya ingin memperjuangkan hak-hak nelayan yang sejajar dan merata, terutama para buruh nelayan atau yang disebut Janggol.

"Selama ini memang para janggol nelayan selalu terabaikan terutama dari segi bantuan pemerintah yg tidak merata. Dan antara masyarakat nelayan dan pemerintah harus bisa bersinergi secara baik," ucapnya.

"Saya memilih menjadi Caleg agar bisa benar-benar mendampingi masyarakat. Modal saya niat baik dan Assalamualaikum. Tidak ada niatan saya yang atas kepentingan pribadi maupun kelompok," tambahnya.

Dengan modal Assalamualaikum dan niat baik membantu masyarakat, sering ia sampaikan ketika terjun ke masyarakat.

"Saat saya turun di masyarakat saya sampaikan apa adanya. Saya bukan orang yang haus akan kekuasaan, orang biasa yang juga tidak janji muluk-muluk. Kami diskusi santai, kadang di rumah warga, di pondok kebun warga, maupun di pinggir jalan, kami bicara banyak hal terkait tugas pendampingan dewan terhadap masyarakat yang sebenarnya," katanya.

Bagi Iman afandi, sebagai Caleg putra daerah asli Pangandaran, dia ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa orang kecil bisa juga berjuang untuk pendampingan hak-hak masyarakat.

"Saya tidak menjanjikan hal yang muluk-muluk kepada masyarakat di Dapil saya," ujarnya.

Menurutnya hal kecil saja misalnya soal pendampingan masyarakat untuk bisa mengurus hak-hak kependudukan, seperti Kartu Keluarga, Kesehatan, sembako murah, memudahkan birokrasi yang berbelit-belit.

"Kasihan masyarakat apalagi yang di pedesaan yang akses jalannya belum lancar. Karena berbelitnya birokrasi mengurus administrasi kependudukan, masih ada yang enggan mengurus buku nikah, BPJS, KK ataupun KTP," jelasnya.

Apa sih yang dijanjikan kepada masyarakat di Dapilnya jika terpilih?, Seperti halnya tugas legislatif, tugas pendampingan masyarakat yang perlu diperjelas dan disampaikan ke masyarakat dengan sebenar-sebenarnya.

Bukan janji-janji yang sebenarnya palsu karena bukan bagian dari tugas anggota DPRD yang dijadikan alat agar bisa dipilih dengan Pemberi Harapan Palsu (PHP).

"Janji saya yang memang menjadi tugas legislatif sebagai pendamping aspirasi masyarakatnya," katanya.

Selama berada di Dapilnya, Iman afandi terus memperkenalkan program yang akan dilakukan apabila dia terpilih menjadi anggota legislatif Ia pun mohon Do’a restu dari masyarakat Pangandaran khususnya Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Pangandaran dan Kecamatan Kalipucang.

"Saya Iman afandi jangan lupa di tanggal 14 februari nanti pilih partai no 14 dan nomor urut 1," Pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network