Antisipasi Kemacetan Nataru, Satlantas Polres Pangandaran Siapkan Pola Rekayasa Lalulintas

Eris Riswana
Antisipasi Kemacetan Nataru, Satlantas Polres Pangandaran Siapkan Pola Rekayasa Lalulintas. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Ist)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Satuan lalulintas Polres Pangandaran Polda Jawa Barat siapkan pola rekayasa lalulintas untuk mengatasi kemacetan. Salah satunya akan memberlakukan sistem one way dengan tiga penggal.

Seperti yang kita ketahui, setiap libur Nataru sejumlah objek wisata di Kabupaten Pangandaran selalu dipadati wisatawan dari berbagai daerah terutama objek wisata pantai Pangandaran. Dan Rekayasa Lalulintas ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengatakan, di saat wisatawan membludak akan dilakukan rekayasa lalulintas di dalam obyek wisata atau pun di jalur arteri menuju Obwis.

Menurutnya, pertigaan Pancimas Kalipucang menjadi titik berkumpulnya atau pertemuan kendaraan dari Jawa barat dan jawa tengah.

"Pertigaan Pancimas itu sebagai kunci atau kran, lancar dan padatnya lalulintas menuju obwis atau di dalam obwis," ucapnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network