Artis Rocker Ternyata Keturunan Nabi Muhammad, Nikahi Gadis Beda Usia 37 Tahun Seumuran Anak Sendiri

Hikmatul Uyun
Ahmad Albar, artis rocker ternyata keturunan Nabi Muhammad, nikahi gadis beda usia 37 tahun. Foto: net.

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Artis rocker satu ini ternyata keturunan Nabi Muhammad SAW. Setelah cerai dari istri pertama, sang artis kemudian menikahi gadis beda usia 37 tahun seumuran anak kandung.

Artis rocker keturunan Nabi Muhammad tersebut adalah Ahmad Albar. Dia merupakan musisi yang menggebrak panggung musik rock Indonesia bersama grup band Godbless. Ia sangat terkenal di era 1970-an.

Dalam sebuah podcast dengan Soleh Solihun, Achmad Albar dengan rendah hati mengakui kalau dia seorang habib yang silsilahnya masih bersambung dengan Nabi Muhammad. 


Ahmad Albar, artis rocker ternyata keturunan Nabi Muhammad, nikahi gadis beda usia 37 tahun. Foto: net.

Achmad Albar lahir di Surabaya pada 16 Juli 1946 dari pasangan Syech Bin Abdullah Albar dan Farida Al-Hasni. Sang ayah merupakan pria keturunan Hadramaut Yaman yang masih keturunan Nabi Muhammad.

Silsilah Ahmad Albar sebagai keturunan Nabi Muhammad juga tercatat dalam Rabithah Alawiyah, organisasi yang bertugasa mencatat dan mendata orang-orang Arab keturunan Nabi yang ada di Indonesia.

Semasa kecil, artis yang identik dengan rambut kribo ini sering dipanggil Iyek. Panggilan ini khusus disematkan untuk anak-anak keturunan Rasulullah. Iyek berasal dari Syeikh/Syekh, namun oleh lidah orang Jawa diubah menjadi Yek/Iyek.

Mendirikan grup band rock Godbless di tahun 1973, Ahmad Albar sering dijadikan sumber inspirasi oleh banyak grup band rock seperti Dewa19, Slank, Boomerang, Jamrud, Powerslaves, dan lain-lain.

Di puncak ketenarannya sebagai rocker, Ahmad Albar kemudian menikah dengan artis Rini S Bono atau Raden Ayu Sri Sudarini di tahun 1978 setelah cinta lokasi di film Laila Majenun. Namun keduanya bercerai di tahun 1994.


Ahmad Albar artis rocker keturunan Nabi Muhammad bersama anaknya, Fachri Albar. Foto: Instagram

Dari pernikahannya dengan Rini S Bono, Ahmad Albar dikaruniai 4 orang anak laki-laki, salah satunya adalah Fachri Albar yang kini terkenal sebagai aktor.

Setelah puluhan tahun cerai, Ahmad Albar menikah lagi dengan wanita cantik bernama Dewi Sri Astuti di tahun 2009. Ia dan Dewi ternyata beda usia 37 tahun. 

Usia yang terpaut jauh itu membuat Ahmad Albar seperti menikah dengan anak kandung sendiri.

Dari pernikahan keduanya ini, sang rocker dikaruniai anak yang seumuran dengan cucunya. Dewi Sri Astuti melahirkan anaknya pada 2017,tepat di saat umur Ahmad Albar berusia 71 tahun.


Ahmad Albar artis rocker keturunan Nabi Muhammad, nikahi gadis beda usia 37 tahun. Foto: IG

Hingga 14 tahun menikah, rumah tangga Ahmad Albar dan Dewi makin harmonis. Keduanya membuktikan kalau cinta mereka tak terhalang oleh umur.

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network