Mempesona, Jembatan Wiradinata Rangga Jipang Jadi Tongkrongan Baru Warga Pangandaran

Irfan ramdiansyah
Setiap menjelang senja hari banyak warga yang menikmati pemandangan di sekitar jembatan Wiradinata Rangga Jipang. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

Menurut salah seorang pedagang, Diat mengatakan, adanya Jembatan Wiradinata Rangga Jipang ini, tentunya membuat warga sekitar merasa senang, karena jembatan ini lain daripada yang lain, pemandangan nya sangat indah.

"Warga disini sangat senang sekali, jadi ada tontonan setiap sore. Bahkan sore sebelum nya sempat macet, dan alhamdulillah warung saya juga jadi ramai pembeli," kata Diat.

Jembatan ini kata Diat, menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Pangandaran, banyak pengendara yang berhenti untuk beristirahat di jembatan sambil menikmati pemandangan muara Karangtirta.

"Jadi wisata baru buat masyarakat mah apalagi gratis, ditambah lagi kalau pagi dan sore lalu jika cuacanya sedang bagus pemandangannya pasti indah, banyak orang berswafoto di sini," ujarnya.

Diat menyebutkan, melihat animo masyarakat tersebut, membuat warga di sekitar jembatan mendadak berjualan. Sehingga tanpa disadari, hadirnya jembatan tersebut mampu merubah perekonomian warga setempat.

"Dengan adanya Jembatan Wiradinata Rangga Jipang ini, dari segi perekonomian juga membantu warga sini, banyak yang mendadak jualan, jadi ada mata pencaharian tambahan," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network