Lagi, Puluhan Motor di Pangandaran Terjaring Razia Masih Pelanggaran Helm

Irfan ramdiansyah
Masih banyak masyarakat yang abai. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Lagi dan lagi, Satuan Lalu lintas Polres Pangandaran Polda Jawa Barat gencar melakukan razia penertiban penggunaan helm keselamatan. Dan seperti kita ketahui bersama masih saja banyak masyarakat yang abai. Alhasil banyak pengguna kendaraan roda dua yang terjaring razia.

Sebagian besar dari mereka terjaring razia karena tidak menggunakan helm keselamatan. padahal sosialisasi juga edukasi sudah hampir setengah tahun berturut-turut dilakukan Satlantas Polres Pangandaran. Hal itu untuk memberikan pemahaman tentang peraturan berkendara.

Kasatlantas Polres Pangandaran Iptu Deni Susanto mengatakan, dari pantauan masih banyak pengendara yg tidak patuh, terutama masalah penggunaan helm, pihaknya pun akan terus melakukan himbauan dan sosialisasi mengajak Masyarakat agar sadar dan tertib hukum dalam berlalu lintas.

" Kami akan terus memberikan himbauan, karena itu untuk kebaikan mereka sendiri. Kami akan melakukannya dengan memberikan pemahaman tentang peraturan berkendara melalui pendekatan humanis simpatik dan fungsi lalu lintas," katanya.

Saat ini tambah Iptu Deni, tingkat kesadaran masyarakat Pangandaran dalam menggunakan helm keselamatan saat berkendara masih rendah.

Dan kegiatan ini untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas, pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network