Tidak Memakai Helm, WNA Asal Austria Terjaring Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Polres Pangandaran

Irfan ramdiansyah
WNA asal Austria terjaring Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Polres Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Warga Negara Asing ( WNA) asal Austria terjaring Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang di gelar Satuan Polisi Lalulintas Polres Pangandaran Polda Jawa barat. Rabu (8/2/2023). WNA tersebut terjaring razia karena tidak menggunakan helm keselamatan.

Seperti yang kita ketahui mulai dari tanggal 7-20 Februari 2023, Polres Pangandaran Polda Jabar menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023 dalam rangka Kamseltibcarlantas dan juga Cipta kondisi menjelang idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023.

Dari pantauan iNewsPangandaran.id dilapangan masih banyak warga yang tidak menggunakan helm keselamatan saat berkendara, padahal sosialisasi juga edukasi sudah hampir dua bulan berturut-turut dilakukan Polres Pangandaran.

Dari puluhan pengendara sepeda motor yang terjaring salah satunya seorang WNA, ia terjaring razia penertiban penggunaan helm karena tidak memakai helm saat berkendara, WNA asal Austria tersebut pun langsung diberikan teguran agar kedepannya menggunakan helm.

Kapolres Pangandaran Akbp Hidayat melalui Kasatlantas Polres Pangandaran, Iptu Deni Susanto mengatakan, ini Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang digelar di tiga lokasi, di perempatan Cikembulan Sidamulih, Depan Mako Polres Pangandaran dan Pos Satlantas Polres Pangandaran. Untuk saat ini pihaknya masih melakukan teguran dan edukasi.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas," katanya.

Tentunya tambah Iptu Deni, hal ini sesuai dengan aturan Undang - Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network