Pentingnya Medical Check Up, Ini Kata Direktur RSUD Pandega Pangandaran

Eris Riswana
Dr. dr Hj. Titi Sutiamah, MM selaku Direktur RSUD Pandega Pangandaran, “MCU ini terbuka untuk mahasiswa, pelajar serta masyarakat umum lainnya,”( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

Maka hal tersebut, kata Titi, dapat terdeteksi sedini mungkin sehingga bisa diintervensi lebih cepat.

"Medical Check Up dilakukan melalui pemeriksaan lab setelah melewati pemeriksaan fisik umum," ujarnya.

Selanjutnya, Selain adanya pemeriksaan penunjang seperti rekam jantung, radiologi, semua sesuai dengan kebutuhan pasien. Dari hasil yang didapatkan nantinya akan bisa menilai atau menggambarkan kondisi tubuh seseorang lewat nilai yang dihasilkan.

“Sebelum melakukan Medical Check Up memang ada beberapa persiapan seperti pasien untuk dianjurkan puasa selama 10-12 jam sebelum pengambilan sample darah terutama dalam pemeriksaan lemak darak, kolesterol total, trigliserid dan asam urat,"ungkapnya.

Medical Check Up ini dapat dilakukan baik pada saat mengalami gejala sakit ataupun sebagai bentuk langkah preventif. Lebih lanjut pihaknya juga menyampaikan, dengan rutin harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, itu dapat memotivasi kita untuk mencanangkan gaya hidup sehat dan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network