4 Profil Istri Cantik Para Pemimpin Dunia di KTT G20, Pesona Kim Keon Hee Gak Ada Lawan

Hikmatul Uyun
Profil istri para pemimpin dunia, ada Kim Keon Hee yang pesonanya gak ada lawan. Foto: Youtube Kemkominfo G20

2. Istri Perdana Menteri Jepang, Yuko Kishida


Profil istri para pemimpin dunia, ada istri PM Jepang. Foto: Youtube Kemkominfo G20

Penampilan Yuko Kishida, istri predana menteri Jpeang Fumio Kishida di acara KTT G20 pun tak kalah menjadi sorotan.

Ternyata, Yuko Kishida ini dulunya merupakan sekretaris ayahnya Fumio Kishida yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Fumio pun langsung jatuh cinta kepada Yuko Kishida di pandangan pertamanya. Keduanya kemudian menikah di tahun 1988. Dari pernikahannya, Fumio dan Yuko dikaruniai 3 orang anak.

Wanita kelahiran Hiroshima 15 Agustus 1964 ini merupakan lulusan Tokyo Women Chrisyian University. Tak heran, Yuko Kishida sangat fasih berbahasa Inggris. Dia pernah menjabat sebagai sekretaris eksekutif mobil Mazda yang bermarkas di Hiroshima.

Sebelum naik menjadi perdana menteri Jepang menggantikan Yoshihide Suga, Fumio Kishida ini pernah menjabat sebagai menteri luar negeri. 

Sebagai istri, Yuko Kishida  sering menemani suaminya dalam perjalanan luar negeri. Pada April 2016, Yuko dijuluki sebagai "Mrs. Diplomacy" lantaran kepiawainnya pada pertemuan para menteri luar negeri tujuh negara maju (G7) di kota kelahirannya Hiroshima.

3. Istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee


Profil istri para pemimpin dunia, ada Kim Keon Hee yang pesonanya gak ada lawan. Foto: Youtube Kemkominfo G20

Istri dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol itu lahir di Yangpyeong, 2 September 1972. Selama di KTT G2, penampilan dan pesona Kim Keon Hee selalu menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, di usianya yang sudah 50 tahun, wajahnya masih cantik bagaikan anak ABG. Netizen Indonesia pun ramai menyebut Kim Keon Hee ini seperti artis drakor atau Kpop.

Kim Keon-hee menikah dengan Yoon Suk Yeol di tahun 2012. Rumah tangga keduanya masih harmonis meskipun belum dikaruniai anak. Kim menjadi Ibu Negara Korsel setelah suaminya dilantik sebagai presiden, menggantikan Moon Jae In, pada Mei 2022. 

Sebagai ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee terkenal akan kecantikannya yang menawan dan tak ada lawan. Selain cantik, rupanya Kim Keon-hee ini dikenal sebagai wanita cerdas.

Sejak remaja, Kim Keon Hee sudah tertarik dengan dunia desain dan seni.  Dia menyelesaikan pendidikan di Kyonggi University dengan gelar di bidang seni. 

Selanjutnya, ibu negara Korea Selatan ini melanjutkan S2-nya di Sookmyung Womens’s University dan bergelar gelar Master of Arts. Tak hanya itu, Kim Keon Hee juga mendapatkan gelar Master of Business Administration dari Seoul National University. 

Bahkan Kim Keon Hee juga sukses meraih gelar doktor pada jurusan desain konten digital dari Kookmin University.

Dalam dunia kerja, Kim Keon Hee mendirikan perusahaan Covana Contents di tahun 2009 menjabat sebagai pendiri serta CEO. Perusahaan ini berfokus untuk mengurus pameran seni.

Covana Contents sudah menggelar berbagai pameran seni, termasuk memamerkan hasil karya dari nama besar seperti Alberto Giacometti, Marc Chagall, hingga Mark Rothko di Korea.

4. Istri Perdana Menteri Spanyol, Maria Begona


Profil istri para pemimpin dunia di KTT G20, ada istri PM Spanyol. Youtube Kemkominfo G20

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sánchez menikah dnegan María Begoña Gómez Fernández pada tahun 2006.

Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki dua anak perempuan, yakni Ainhoa dan Carlota. Tak banyak info soal istri PM Spanyol ini.

Dikutip dair ElEspanol, Maria pernah ikut mengarahkan kursus pelatihan, dan ESIC, sekolah bisnis dan pemasaran tempat dia awalnya belajar yakni di Universitas Madrid.

Maria memiliki gelar sarjana di bidang Marketing dan memiliki dua gelar Master, yakni di bidang administrasi dan manajemen bisnis (MBA) dan manajemen hubungan pelanggan. Namun tidak ada yang dapat memberikan laporan pasti soal akademis istri PM Spanyol.

Disebutkan, Maria menurutp rapat kehidupan pribadinya dan masa lalunya dari media setelah sang suami, Pedro terjun ke dunia politik sejak tahun 2014.

Itulah deret profil istri cantik para pemimpin dunia di KTT G20. Sipakah yang menarik perhatianmu?

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network