Geger Penampakan Buaya Raksasa Tinggi 4 Meter dan Berat 450 Kg, Sosok Ini Berhasil Menangkapnya

Hikmatul Uyun
Geger penampakan buaya raksasa, sosok ini berhasil menangkapnya. Foto: eva.vn

TEXAS, iNewsPangandaran.id -  Penampakan buaya raksasa yang disebut  juga 'monster legendaris' atau 'dinosaurus kanibal' berhasil menggegerkan dunia. Bagaimana tidak, buaya itu tingginya mencapai 4 meter dengan berat 450 kg.

Siapa penemunya? Ternyata sosok yang berhasil menangkap buaya raksasa tersebut bernama Garrett Wales. Pria asal Kota Brock Texas Amerika Serikat ini merupakan seorang pemburu satwa-satwa liar.

Ketika itu, Garrett Wales dan timnya melakukan perjalanan 10 hari ke Save Valley di Zimbabwe.

Setiba disana, penduduk setempat memberitahu Garrett dan timnya soal buaya raksasa yang menghuni kolam irigasi. Orang-orang sekitar memanfaatkan kolam irigasi itu untuk mengambil air dan mandi di sana meskipun bahaya mengancam.

Legenda buaya pemakan manusia ini sudah ada sejak lama, namun belum ada yang benar-benar melihatnya.

Bukannya takut mendengar cerita tersebut, Garret Wales dan timnya justru penasaran dan berambisi untuk memburu buaya raksasa tersebut.


Geger penampakan buaya raksasa, sosok ini berhasil menangkapnya. Foto: eva.vn

Kemudian Garrett pun membujuk masyarakat setempat untuk ikut membantunya dalam menangkap sang buaya raksasa. Mereka lalu mengaitkan beberapa potong daging sebagai umpan untuk memancing buaya.

Keesokan harinya, Garrett keluar untuk memeriksa dan menemukan umpannya masih utuh, tetapi pada saat itu, dia melihat buaya bersembunyi di balik alang-alang.

"Ia berjemur di bawah sinar matahari di atas alang-alang. Saya mengawasinya sebelum merayap ke dalam air. Saya tidak dapat melihatnya dengan baik, tetapi saya memastikan bahwa itu adalah buaya raksasa," kata Garrett, dikutip dari eva.vn, Rabu (12/10/2022).

Selama lima hari berikutnya, Garret dan timnya berburu buaya raksasa itu ke mana-mana. Kemudian mereka memutuskan untuk mengelilingi kolam irigasi sekali lagi dan akhirnya berhadapan langsung dengan aligator tersebut.

Sang buaya raksasa itu bersembunyi di antara alang-alang, tidak jauh dari mereka. Tidak ingin meleset dari sasaran lagi, Garrett Wales mencoba mendekati buaya itu dan menembaknya hingga mati dengan senapan.

Pemburu itu mengatakan butuh 9 orang untuk memindahkan buaya yang beratnya lebih dari 450 kg, dengan panjang sekitar 4,5 meter. Melihat penampakan buaya raksasa itu, Garret Wales mengaku tercengang.

"Saya telah berburu sepanjang hidup saya, tetapi tidak pernah mengalami hal seperti ini," kata Garrett.


Penampakan buaya raksasa tinggi 4 meter dan berat 450 kg, sosok ini berhasil menangkapnya. Foto: eva.vn

Garrett kemudian memposting beberapa foto pencapaiannya, di mana buaya raksasa digantung di kail untuk menunjukkan ukurannya yang "besar". Namun, gambar-gambar ini menyebabkan banyak kontroversi di jejaring sosial.

Beberapa orang memuji Garrett atas keberaniannya lantaran dia tidak takut akan bahaya dengan membunuh buaya. Garret juga dipuji sudah membantu penduduk setempat menghindari bahaya.

Sebaliknya, banyak orang lain mengutuk penembakan buaya karena mereka tidak mendukung perburuan satwa liar, bertanya-tanya mengapa Garrett tidak melepaskannya di tempat yang lebih aman. Gara-gara tekanan publik tersebut, kini Garrett harus mengunci sementara akun media sosialnya Facebook dan Instagram.

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network