get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Diduga Kurang Pengawasan Dan Tidak Sesuai RAB, Bronjong Batu Jembatan Nusawiru Ambruk

Minggu, 24 April 2022 | 22:45 WIB
header img
Bronjong batu jembatan Bailey akses jalan Batukaras Nusawiru, kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ambruk ( foto: iNewsPangandaran.id/ist)

PANGANDARAN, iNews.id- Bronjong batu jembatan Bailey akses jalan Batukaras Nusawiru, kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ambruk dan ditutup sementara. Padahal Jembatan Bailey ini baru selesai dibangun Desember 2021 lalu, Diduga kurang pengawasan dan tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB), serta terkesan asal jadi.

Dari pantauan, pekerjaan yang di kerjakan oleh PT Pajar Eka Cipta, material bronjong terlihat menggunakan batu cadas belah hitam atau batu petir yang mudah hancur ketika terkena air, selain itu batu dalam bronjong pun tidak padat, serta kawatnya kecil hingga mudah putus.


Kondisi bronjong batu sebelum ambruk ( foto: iNewsPangandaran.id/ist)

Yenyen Widiani warga setempat dan juga anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi PAN mengatakan, Diri nya sering melintas di jembatan tersebut, menurutnya mungkin ada kesalahan teknis dalam pengerjaan nya, kurang di perhitungkan dengan baik dan tepat.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut