get app
inews
Aa
Read Next : Terkait Dugaan Buronan di Indonesia, Polri Pro Aktif Kordinasi dengan Polisi Jepang dan Imigrasi

Inilah Upaya Polri Untuk Ciptakan Mudik Sehat, Aman dan Lancar

Minggu, 24 April 2022 | 18:20 WIB
header img
Kepala Biro Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan ( foto: iNewsPangandaran.id/Humas Polri)

JAKARTA , iNews.id- Kepolisian Republik Indonesia gelar Operasi Ketupat 2022 guna mengamankan pelaksanaan mudik. Tahun ini, Operasi Ketupat 2022 digelar mulai tanggal 28 Maret hingga 9 Mei 2021 dengan 'Mudik Sehat, Mudik Aman dan Lancar'.

Kepala Biro Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, mudik sehat dilakukan dengan upaya menghindari penyebaran Covid-19, dengan wajib sudah di vaksin dua kali ditambah dengan booster, serta menerapkan prokes Covid-19.

"Mudik aman dan lancar, yaitu pemudik bisa mempersiapkan diri dengan ikut menjaga keamanan diri dalam perjalanan, mempersiapkan kendaraan yang fit, taat aturan lalin, petugas akan memberikan pelayanan dan mengamankan jalur juga membantu kelancaran lalu lintas," kata Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/4/2022).

Ramadhan menuturkan, tahun ini masyarakat yang melaksanakan mudik sebagai subyek, yang artinya bisa menentukan/memanage/mengatur waktu dan perjalanannya, dengan menyesuaikan kondisi jalan yang sibuk dan bisa berpatokan pada peta digital. Jika kepadatan terjadi, maka masyarakat bisa menunda dan petugas akan berusaha mencairkan serta melancarkan.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut