get app
inews
Aa Read Next : Personel Patroli Bersepeda Polres Ciamis, Sambang ke Warga Beri Imbauan Kamtibmas

Artis Nasional Paramitha Rusady, Turut Merayakan Mieling Ngadegna Galuh Ke 1410 Tahun

Kamis, 24 Maret 2022 | 11:00 WIB
header img
Artis nasional, yang juga masih memiliki garis keturunan dari Kerajaan Galuh, Paramitha Rusady turut hadir( foto: iNewsPangandaran.id/ist)

CIAMIS, iNews.id - Masyarakat Kabupaten Ciamis Jawa Barat, merayakan hari berdirinya kerajaan Galuh atau Mieling Ngadegna Galuh yang ke 1410 Tahun, Perayaan tersebut digelar di Situs Bojong Galuh Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Rabu kemarin (23/03/2022).

Artis nasional, yang juga masih memiliki garis keturunan dari Kerajaan Galuh, Paramitha Rusady turut hadir menyemarakkan perayaan tersebut.

“Alhamdulillah, saya sudah sering kesini tapi kalau ikut acara ini baru pertama kali. Antusias, luar biasa, berkah. Saya datang kesini ada undangan,” ungkap Paramitha Rusady.

Paramitha mengikuti prosesi tersebut , dari mulai susuci di depan gerbang situs. Kemudian bertawasul dan doa bersama di area Situs Pangcalikan (singgasana). Dilanjutkan dengan Seba Bakti, yakni persembahan dan penghormatan kepada leluhur dalam bentuk hasil bumi dari setiap kabuyutan tanah Galuh.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut