get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi C3, Polsek Cimerak Polres Pangandaran Laksanakan Giat Patroli Biru

Personel Patroli Bersepeda Polres Ciamis, Sambang ke Warga Beri Imbauan Kamtibmas

Minggu, 16 Juli 2023 | 15:34 WIB
header img
Patroli bersepeda Polres Ciamis sambangi warga. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

CIAMIS, iNewsPangandaran.id - Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jawa Barat melakukan patroli bersepeda dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli bersepeda ini agar lebih dekat dengan masyarakat.

Sejumlah anggota Sat Samapta Polres Ciamis patroli menggunakan sepeda ke perumahan warga, kali ini di wilayah kawasan Perumahan Kelurahan Sindangrasa Ciamis, Minggu (16/7/2023).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhanhkoro, melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli bersepeda ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Ciamis.

"Patroli sambil bersepeda kita pilih bertujuan untuk lebih mendekatkan terhadap masyarakat. Sehingga apa yang kita sampaikan dapat mengena ke hati masyarakat dan upaya jemput bola penerimaan informasi terhadap potensi gangguan kamtibmas," katanya.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan patroli sepeda tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

"Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan lancar. Tidak ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas," Pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut