get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Desa Sukaresik Usir Alat Berat Dari Lokasi Lahan Sengketa Tanjung Cemara

Jumat Curhat, Polres Pangandaran Kembali Tampung Aspirasi Keluh Kritik dan Saran Masyarakat

Jum'at, 17 Maret 2023 | 22:02 WIB
header img
Jumat curhat Polres Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Tampung segala bentuk aspirasi, keluhan, kritik, dan saran dari masyakarat terkait situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pangandaran Jawa barat. Polres Pangandaran kembali gelar Program Jum'at Curhat di Pelelangan ikan Sanghiangkalang Batukaras Kecamatan Cijulang, Jum'at (17/3/2023).

Dalam Jumat curhat kali ini, beberapa keluhan dan saran diungkapkan Nelayan Batukaras, diantaranya mengeluhkan sulitnya pembelian BBM yang kadang tidak mencukupi, dan perpanjangan barcode rekomendasi hanya berlaku satu bulan.

Para nelayan ini menginginkan untuk dipermudah mekanisme pembelian BBM dan dapat mencukupi kebutuhan mereka saat melaut.

Polres Pangandaran yang di wakili oleh Kabag Ren KOMPOL Usep Supiyan, menanggapi keluhan masyarakat tersebut.

“Sistem pendistribusian BBM untuk transportasi khususnya perairan memang dibatasi, alasan tersebut dikarenakan BBM termasuk bahan berbahaya yang apabila tumpah dilaut, akan menimbulkan pencemaran laut, sehingga kapasitasnya tidak boleh berlebihan," ujarnya.

Namun untuk mengatasi kekurangan tersebut kata Usep, akan dikoordinasikan dengan Dinas Kelautan, Perikanan Kabupaten Pangandaran dan SPBU.

"Disarankan agar rukun nelayan dengan koperasi membuat landasan/dasar tertulis untuk pengajuan BBM yang selanjutnya diajukan ke Dinas Kelautan”, ucap KOMPOL Usep supiyan.

Pada kesempatan yang sama KOMPOL Usep supiyan menyerahkan bantuan sosial/bansos kepada Tuna Daksa berupa kursi roda, pemberian bantuan ini dilakukan setelah menerima laporan mengenai adanya tuna daksa di wilayah cijulang.

Pendataan juga telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Intinya, mari kita berbuat apapun yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban sesama, terutama mereka yang tengah kesusahan, tidak perlu jauh-jauh, lihat tetangga di kiri-kanan kita saja. Bila ada yang kesulitan, ringankan langkah untuk membantu mereka dengan ikhlas". tuturnya.

Dan jika masyarakat membutuhkan bantuan atau aduan apapun silahkan laporkan ke Polsek terdekat ataupun WA HotLine Polres Pangandaran 08112442110. Pungkas KOMPOL Usep Supiyan.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut