get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Timbulkan Bau Tidak Sedap, Limbah Pasar DiBuang Di Tengah-Tengah Pemukinan Penduduk

Rabu, 23 Maret 2022 | 15:35 WIB
header img
Sampah pasar dibuang di tengah pemukiman warga (foto: iNewsPangandaran.id/ris)

Di tempat berbeda Yayan selaku Ketua BPD Desa mengatakan, sampah tersebut sangat berdampak yang mengakibatkan pencemaran lingkungan dan mengakibatkan bau yang tidak sedap , selain itu juga akan terlihat kumuh di sekitaran pasar.

"Ada kemungkinan juga akan berdampak kepada kesehatan, apa lagi pembuangannya berdekatan dengan rumah warga juga sekolah," ujar Yayan.

Seharusnya, kata Yayan , untuk pengembang atau pengelola mengutamakan dari awal pembangunan pasar untuk menyediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) terlebih dahulu.

"Ini kan sampah pasar pastinya banyak, dan juga banyak sayuran sayuran yang sudah busuk itu jelas selain mengundang lalat juga menimbulkan bau tidak sedap," ungkapnya.

Masih lanjut Yayan, kedepan kami akan mencoba mengevaluasi kepada pihak pengembang atau panitia Pasar untuk lebih memikirkan terkait pembuangan sampah yang epektif.

Meskipun ini tanah milik Desa, yang menjadi permasalahan ini kan berada di tengah tengah pemukiman penduduk sangat berdampak terhadap pencemaran lingkungan.

"Sangat disayangkan, dengan adanya pembuangan sampah ke lokasi ini, masyarakat pun malah mengikutinya," jelasnya.

Kami berharap dari pihak pengembang segera mengambil langkah terkait penampungan atau tempat pembuangan sampah, pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut