get app
inews
Aa
Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

HET Di Cabut , Harga Migor Curah Juga Kemasan Melambung Tinggi

Minggu, 20 Maret 2022 | 19:12 WIB
header img
Harga migor melambung (foto: iNewsPangandaran.id/ris)

PANGANDARAN, iNews.id - Minyak goreng curah atau pun kemasan menjadi perbincangan hangat bagi Masyarakat semenjak di cabutnya Harga Eceran Tertinggi (HET) sejak Rabu 16 Maret 2022 lalu. Pedagang juga pembeli di Pasar tradisional Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat kini hanya bisa pasrah dengan harga minyak yang melambung tinggi.

Yuliana (50) seorang konsumen mengatakan, dirinya terpaksa membelinya meskipun harga mahal karena itu kebutuhan pokoknya sebagai tukang gorengan.

"Saya kan dagang gorengan di sekolahan jadi minyak goreng itu kebutuhan pokok bagi saya, kalau tanpa minyak goreng malah saya ga bisa jualan sama sekali," ucapnya.

Menurutnya, bagi pedagang kecil seperti saya kan susah dengan kondisi saat ini, yang biasanya ada lebih buat bekal anak sekolah, buat makan, sekarang itu semua tidak bisa terpenuhi sudah kembali modal saja sudah bersyukur.

"Jualan di sekolah kan waktunya terbatas, tidak sampai setengah hari, yang biasanya mendapatkan Rp 100 hingga Rp 200 ribu rupiah sekarang berkurang, ada lebih sedikit saja tidak cukup untuk kebutuhan," ujarnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut