get app
inews
Aa Read Next : Ujang Endin: Program Makan Bergizi Gratis Prabowo Akan Bawa Berkah untuk Pangandaran

Gerindra Pangandaran Syukuran Pelantikan Prabowo-Gibran, Bagikan 1.500 Nasi Kotak ke Siswa SD

Senin, 21 Oktober 2024 | 15:28 WIB
header img
Makan gratis ini sangat disambut baik oleh siswa dan diharapkan dapat berkelanjutan. ( Foto: iNewsPangandaran.id)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - DPC Gerindra Kabupaten Pangandaran mengadakan acara tasyakuran atas dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8 dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden dengan membagikan ribuan nasi kotak kepada siswa-siswi sekolah dasar di beberapa kecamatan di Pangandaran.

Salah satu siswa, Fairuz Abyaz, menyatakan kegembiraannya karena mendapatkan makan siang gratis dengan menu yang sehat dan bergizi.

"Ini dalam rangka syukuran dengan di lantiknya Presiden RI Prabowo Subianto dan ini baru yang pertama kalinya ada makan gratis, untuk menunya pun enak,"ucapnya saat di wawancara di ruangan kelas, Senin 21 Oktober 2024.

Kepala SDN 2 Kalipucang, Uus Sunendar, juga menambahkan bahwa program makan gratis ini sangat disambut baik oleh siswa dan diharapkan dapat berkelanjutan, karena memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan perkembangan intelektual siswa.

"Ya kami sangat berharap kedepannya dengan adanya program makan gratis bisa terus berlanjut, karena sangat penting untuk anak - anak, " Ujar Uus.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Pangandaran, Dede Supratman, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari syukuran atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, sekaligus menyosialisasikan program makan gratis yang diinisiasi oleh Prabowo.

"Dengan kita membagi bagikan nasi box ini bentuk syukur dengan sudah dilantiknya Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8," kata Dede.

Ia pun menyampaikan, sebanyak 1.500 nasi kotak dibagikan di delapan sekolah di tiga kecamatan, dengan menu yang dirancang untuk menunjang nutrisi siswa.

"Alhamdulillah dari pihak sekolah merespon baik, dan sangat antusias. Dan siswa - siswinya pun terlihat gembira, karena tidak semua siswa - siswi selalu mendapatkan makanan yang sehat dan bergizi," Ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan, selain dalam bentuk syukuran, sekaligus menysosialisasikan program Pemerintah yakni program makan gratis yang di inisiasi oleh Presiden RI Prabowo Subianto.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut