get app
inews
Aa Read Next : Memanfaatkan Lahan Tidur Saat Kemarau, Petani di Pangandaran Tanam Mentimun

Pentingnya Regenerasi, Jamtani Indonesia Gandeng kaum Milenial, Tidak Perlu Malu Menjadi Petani

Kamis, 12 September 2024 | 13:09 WIB
header img
Pentingnya Regenerasi, Jamtani Indonesia Gandeng kaum Milenial, Tidak Perlu Malu Menjadi Petani. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Pentingnya regenerasi dalam sektor pertanian, Jaringan Masyarakat Tani Indonesia (JAMTANI) gandeng petani muda di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Ketua umum Jamtani nasional Kustiwa Adinata, menyampaikan, pentingnya berkelanjutan dalam sektor pertanian, dan bagaimana bisa melibatkan pemuda khususnya dalam konteks dampak negatif perubahan iklim.

"Salah satu kegelisahan kami bahkan Pemerintah di seluruh dunia adalah krisis pangan akan terjadi dengan berbagai persoalan - persoalan yang muncul pada hari ini," ujar Kustiwa saat di wawancara di Pantai Barat Pangandaran, Rabu (11/9/2024) siang.

Banyak Persoalan-persoalan yang muncul di saat ini, seperti halnya peningkatan permukaan air laut, temperatur yang semakin tinggi.

"Beberapa minggu lalu, Presiden Jokowi sudah menyatakan dengan menyebut neraka iklim yang itu akan mengancam kekurangan air. Dimana, suhu sampai 50 derajat, beberapa negara sudah mengalami hal itu," katanya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut