get app
inews
Aa Read Next : RSUD Pandega Gelar Pencanangan Pembangunan Menuju WBK dan WBBM

RSUD Pandega Berikan Tips Asupan Makanan Saat Puasa Bagi Diabetisi

Sabtu, 23 Maret 2024 | 14:00 WIB
header img
RSUD Pandega Berikan Tips Asupan Makanan Saat Puasa Bagi Diabetisi. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN. iNewsPangandaran.id - RSUD Pandega Pangandaran gelar kegiatan kelas Diabetes dengan tema persiapan Ramadhan bagi Diabetisi, Kamis, 07 Maret 2024 lalu. Kegiatan tips ini dikemas dalam kelas Diabetes dengan tema Persiapan Ramadan bagi Diabetisi.

Berlokasi di ruang tunggu poliklinik lantai 3 RSUD Pandega Pangandaran, kegiatan ini di ikuti kurang lebih sebanyak 50 orang peserta yang tergabung dalam Kelas Diabetes RSUD Pandega Pangandaran.

Kelas Diabetes ini diisi dengan kegiatan pemeriksaan gula darah gratis, edukasi kesehatan serta senam bersama. Wisnu Fajar A.Md.Kes sebagai Fisioterapis serta Indah Fazliani, A.Md.Gz hadir sebagai narasumber dari Ahli Gizi, RSUD Pandega Pangandaran.

Ahli Gizi di RSUD Pandega Pangandaran Indah Fazliani menjelaskan, bahwa diabetes melitus merupakan suatu penyakit menahun yang ditandai oleh kadar glukosa darah yang melebihi normal.

“Sementara kadar normal gua darah sewaktu tanpa puasa adalah <200 mg/dl dan jika puasa <126 mg,” kata Indah melalui keterangan tertulisnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut