get app
inews
Aa Read Next : Diduga Mengantuk, Mobil Pikap di Pangandaran Tabrak Bengkel Motor dan Rumah

Penggunakan U-Ditch Untuk Saluran Drainase, Dinilai Lebih Cepat dan Kuat

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:30 WIB
header img
Penggunakan U-Ditch Untuk Saluran Drainase, Dinilai Lebih Cepat dan Kuat. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Saluran drainase berfungsi membuang dan mengalirkan air agar tidak menggenang di badan jalan serta tidak merusak struktur jalan. Kini konstruksi saluran drainase menjadi semakin mudah dan cepat, berkembangnya teknologi saluran drainase sekarang menggunakan beton pracetak, yakni U-Ditch.

Seperti yang dikerjakan pemenang kontrak  Preservasi jalan Nasional wilayah III provinsi Jawa barat, di Jalan nasional Ciamis-Banjar-Pangandaran–Bts Jateng, PT.Modern Widya Tehnical, dengan total anggaran Rp189.929.695.697,00 dari APBN.

Pemasangan U-Ditch dilakukan dari di jalan Nasional, tepatnya di perbatasan Desa Tunggilis hingga Desa Ciganjeng. U-Ditch ini merupakan produk beton pracetak yang dibuat menyerupai huruf U dilengkapi dengan tulangan atau wiremesh serta dicor menggunakan beton mutu tinggi.

Pelaksana lapangan Asep Boang mengatakan, penggunaan U-Ditch untuk saluran drainase memiliki kelebihan, mutunya terjamin karena proses fabrikasi.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut