get app
inews
Aa Read Next : Usai Nyoblos Pemilu 2024, Artis Sheila Dara Berburu Diskonan Bareng Warga 

Hari Ini Google Doodle Tampilkan Wajah Aminah Cendrakasih, Siapa Dia? 

Senin, 29 Januari 2024 | 09:34 WIB
header img
Aminah Cendrakasih jadi Google Doodle hari ini. Foto: Google

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Google Doodle hari ini menampilkan gambar seorang perempuan yang dikenal sebagai Aminah Cendrakasih. Ia adalah seorang seniman yang mulai dikenal berkat perannya dalam Serampang 12. Melalui Doodle-nya, Google merayakan ulang tahun Aminah yang ke-86.

Siapakah sebenarnya Aminah Cendrakasih?

Cendrakasih lahir dari seorang ayah yang merupakan seorang komedian dan seorang ibu yang berprofesi sebagai artis. Ia mengikuti jejak orang tuanya di dunia hiburan.

Pada tahun 1995, Aminah Cendrakasih membuat debutnya dalam "Oh, Ibuku". Pada tahun yang sama, ia berakting bersama ibunya dalam "Gambang from Semarang". Selanjutnya, ia memperoleh peran utama dalam "Ibu dan Putri". Namanya semakin dikenal sejak membintangi "Serampang 12".

Selama dekade berikutnya, Aminah Cendrakasih memerankan lebih dari 100 karakter dalam acara dan film terkenal seperti "Taman Harapan" dan "Si Doel Anak Sekolahan".

Berkat penampilannya yang memukau, ia menerima dua Lifetime Achievement Awards dari Festival Film Bandung dan Penghargaan Film Indonesia.


 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut