get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Sampah Kiriman Rusak Keindahan Pantai Pangandaran

Libur Nataru, Wisatawan Pantai Pangandaran Tinggalkan Ratusan Ton Sampah

Kamis, 04 Januari 2024 | 00:08 WIB
header img
Libur Nataru, Wisatawan Pantai Pangandaran Tinggalkan Ratusan Ton Sampah . ( FOTO: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN. iNewsPangandaran.id - Objek wisata pantai Pangandaran Jawa barat menjadi salah satu tujuan objek wisata yang paling banyak dikunjungi selama libur Natal dan Tahun baru (Nataru). Sayangnya para wisatawan kurang sadar untuk menjaga kebersihan pantai, hal itu terbukti dari banyaknya sampah yang menumpuk maupun berserakan di sepanjang bibir pantai.

Kesadaran wisatawan terhadap kebersihan di kawasan wisata masih rendah, masih banyak wisatawan yang meninggalkan dan membuang sampah sembarangan. Seperti hal nya di objek wisata pantai Pangandaran, libur Nataru menyisakan ratusan ton sampah.

Sampah menjadi permasalah utama juga menjadi sorotan, khususnya di objek wisata usai libur besar seperti libur Nataru. Petugas kebersihan dari dinas lingkungan hidup kabupaten pangandaran berjibaku angkut sampah sisa liburan. Selama libur Nataru per hari puluhan ton sampah di angkut.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran pun bersama Seluruh stakeholder di lingkup kabupaten Pangandaran melakukan bersih - bersih di sepanjang Pantai Barat Pangandaran, Sampah diperkirakan hingga ratusan Ton.

Sebelumnya DLHK Kabupaten Pangandaran siapkan 11 kontainer pengangkut sampah di lima titik di sepanjang Pantai Barat Pangandaran. Dengan rata - rata perhari di perkirakan hingga 20 ton lebih dalam saat libur Nataru.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut