get app
inews
Aa Read Next : Emosi Video Hot Sesama Jenis bakal Disebar, Pria di Serang Habisi Tetangganya Sendiri 

Tampang Devid Mantan Pacar yang Bunuh Nindi di Apartemen Bogor, Motif Sakit Hati Dihina usai Putus

Selasa, 12 Desember 2023 | 17:15 WIB
header img
Tampang Devid pelaku pembunuhan Nindi di apartemen Bogor dan motifnya. Foto: Kolase iNews.id

BOGOR, iNewsPangandaran.id - Inilah tampang Devid Ai Lesmana (19), mantan pacar yang bunuh Nindi Putri Marifa (19) di apartemen Bogor. Terkuak pula motif pelaku tega habisi nyawa korban lantaran tak terima dihina dan dijelek-jelekan usai keduanya putus.

Tampang pelaku pembunuhan Nindi dan motifnya ini diungkap secara lengkap dalam pers rilis di Mapolresta Bogor Kota, Selasa (12/12/2023) siang.

Dalam tayangan live Youtube Bogor24Update, terlihat Devid memakai baju tahanan warna oranye. Rambutnya cepak dengan perawakan kurus. Pelaku pembunuhan ini terus menunduk saat digiring ke hadapan wartawan untuk pers rilis.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, pelaku Devid pernah pacaran dengan Nindi selama 1 tahun namun berakhir putus

"Menurut keterangan tersangka, sudah tidak berhubungan alias sudah putus namun masih berkomunikasi," ungkap Kombes Bismo mengutip keterangan pelaku.

Hingga kemudian, setelah putus Devid malah merencanakan pembunuhan terhadap mantannya, Nindi. Kronologi pembunuhan ini terjadi pada Kamis (7/12/2023) malam sekira pukul 18.00 WIB.

Pagi hingga sore hari, korban Nindi diketahui tetap berangkat kuliah di STIKES Wijaya Husada Bogor dengan mengambil jurusan keperawatan. Sepulang kuliah, korban ternyata dihubungi pelaku untuk bertemu di sebuah kafe.

"Tersangka menghubungi korban untuk bertemu di kafe di kawasan Cibungbulang. Korban datang, tersangka datang bersepakat untuk menginap di apartemen Bogor Icon," tutur Kombes Bismo.

Setelah itu, korban dan pelaku kemudian pergi ke apartemen Bogor Icon. Awalnya mereka memesan kamar hanya untuk 2 jam, namun diperpanjang lantaran akan menginap.

Pada Jumat (8/12/2023) pagi harinya, setelah mandi pelaku langsung membunuh korban dengan pisau yang sudah dipersiapkan. Akibat banyaknya luka tusukan tersebut, Nindi pn tewas di tempat.

"Korban ditusuk 7 kali di perut, leher, dada dan punggung," tutur Kapolresta Bogor Kota.

Tersangka kemudian berusaha menutupi keberadaan jasad korban dengan menyembunyikanya di bawah dipan dalam kamar tersebut. Korban lantas baru ditemukan oleh house keeping pada Senin (11/12/2023) gegera tercium aroma tidak sedap.

Untuk menutupi jejak, sejumlah barang-barang milik korban seperti Hp, baju yang dikenakan korban kemudian dibuang di Kali Ciliwung.

Motif Devid Bunuh Nindi

Motif Devid pelaku melakukan pembunuhan kepada Nindi ini, disbutkan Kombes Bismo Teguh Prakoso lantaran karena sakit hati sering dihina korban pasca kedua putus.

"Pelaku sering dijelek-jelekan di rumah temannya," tuturnya

Tak hanya itu, menurut tersangka korban juga sering membeberkan perilakunya yng kerap minta uang. "Pelaku yang sering mintain uang (diceritakan) kepada teman-temannya (korban)," tambahnya.

Sejak korban hilang, keluarga sudah coba cari keberadaan korban dengan bertanya ke teman-teman dekat korban.

Teman-teman korban menjurus ke tersangka, keluarga pun curiga dan malaporkannya ke Polsek Cibungbulang.

Lima jam setelah mayat ditemukan, pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal pembunuhan berencana pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana mati, penjara seumur hidup atau 20 tahun penjara.


 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut