get app
inews
Aa Read Next : DPC PDI Perjuangan Pangandaran Gelar Rakercabsus dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024

Ratusan masyarakat Peduli Pembangunan Pangandaran Apresiasi Kinerja Bupati Jeje Wiradinata

Jum'at, 08 Desember 2023 | 16:28 WIB
header img
Ratusan masyarakat Peduli Pembangunan Pangandaran Apresiasi Kinerja Bupati Jeje Wiradinata. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Ratusan masyarakat peduli pembangunan Pangandaran apresiasi kinerja Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dalam memajukan daerah. Salah satunya dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

Aksi orasi dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) oleh berbagai elemen masyarakat dari perwakilan petani, nelayan, pengusaha wisata hingga stakeholder pariwisata tersebut digelar di Alun-alun Paamprokan pada Jumat (8/12/2023).

Pernyataan sikap itu dilakukan secara bergantian oleh masing-masing perwakilan dari berbagai elemen masyarakat yang hadir.

"Kita kawal masa jabatan Bupati Pangandaran sampai selesai untuk mewujudkan Pangandaran yang makin maju," kata Rohimat koordinator aksi.

Rukun Nelayan dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) serta masyarakat mendukung upaya percepatan pembangunan Kabupaten Pangandaran, menjadi garda terdepan menjaga kondusifitas daerah.

Mereka mengapresiasi Pemda Pangandaran yang telah mengambil langkah-langkah untuk mempercepat pembangunan dan menjaga kestabilan ekonomi di Pangandaran.

"Dapat kita lihat bersama, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan gratis sangat dinikmati masyarakat saat ini," ucapnya.

Selain itu juga pernyataan sikap tersebut mengajak warga agar tidak mudah terkena hoax dan potongan video yang tidak lengkap terkait Pangandaran.

"Jangan sampai warga Pangandaran mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dalam penyebaran informasi hoax," jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi expose APBD dan pembangunan Pangandaran secara terbuka kepada masyarakat dan berbagai stakeholder.

"Kami juga mendukung sepenuhnya upaya Pemda Pangandaran dalam rangka pemulihan APBD, untuk stabilitas keuangan daerah, bahwa kami siap mendukung dan mengawal, supaya bentuk upaya percepatan pembangunan yang dilakukan pemda Pangandaran," lanjutnya.

Ia pun mengapresiasi langkah-langkah Pemkab Pangandaran yang sepenuhnya untuk kemaslahatan umat.

"Kami siap menjadi garda terdepan, dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Pangandaran," tegasnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan, tidak mudah dibodohi, diadu domba, oleh yang mengatasnamakan elit politik dan tokoh masyarakat Pangandaran," sambungnya.

Pihaknya mengutuk keras oknum yang mengatasnamakan tokoh dan elit politik yang menyebarkan berita bohong dan hoax serta pembodohan dan membuat masyarakat resah dan gelisah.

Sementara itu Perwakilan Aksi dari Nelayan, Adi Pranyoto mengatakan, aksi orasi peduli pembangunan masyarakat ini merupakan wujud kekecewaan dari warga kepada sejumlah aksi masa yang dilakukan oleh berbagai pihak hingga berlangsung anarkis dan merusak fasilitas di Pangandaran.

"Mereka tendensi dan anarkis saat menyampaikan aksi," kata Adi.

Ia mengatakan masa aksi yang anarkis itu dilakukan warga masyarakat yang diduga mengatasnamakan masyarakat dan elite tokoh politik.

"Sehingga para aksi massa yang meminta penolakan pinjaman pemkab itu tidak paham yang dimaksud dengan defisit anggaran. Kami mempertanyakan aksi masa yang dilakukan mereka," katanya.

Menurutnya, jangan sampai masyarakat terkena isu hoax soal pinjaman pemda yang beredar bahwa masyarakat harus bayar hutang defisit tersebut.

"Tentu bukan warga yang akan membayar, hal ini perlu diluruskan dan jangan jadi isu liar yang membohongi masyarakat," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut