get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Lebih Dekat Dr Triadi RD, Salah Satu Figur yang Akan Maju di Pilkada Pangandaran 2024

Doa Usai Asar Jelang Magrib di Hari Jumat Mustajab, Ustaz Khalid Basalamah: Bermohonlah Sepenuh Hati

Senin, 04 Desember 2023 | 16:26 WIB
header img
Doa merupakan bentuk ibadah yang penting, terutama pada waktu-waktu tertentu yang disarankan agar permohonan lebih cepat dikabulkan. Foto: Okezone

PANGANDARAN, iNewsPangandara.id - Doa merupakan bentuk ibadah yang penting, terutama pada waktu-waktu tertentu yang disarankan agar permohonan lebih cepat dikabulkan. Salah satunya adalah setelah shalat Ashar pada hari Jumat.

Seorang Ustaz Khalid Basalamah, yang memberikan nasihat melalui akun Instagramnya @khalidbasalamahofficial belum lama ini, membagikan sebuah video dengan durasi lebih dari dua menit.

Dalam video itu, beliau menjelaskan bahwa saat seorang Muslim berdoa pada Hari Jumat setelah shalat Ashar, disarankan untuk duduk, terutama sebelum matahari terbenam. Beliau menyarankan untuk mengangkat tangan ke langit dan menghabiskan waktu untuk berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Beliau menekankan, "Jangan biarkan diri tergoda oleh pikiran seperti 'Saya dalam keadaan sehat, semua baik-baik saja dengan keluarga saya. Apa gunanya berdoa?' Berdoalah kepada Allah. Ingatlah, dalam hal berdoa, semakin baik, semakin pahalanya. Allah lebih menyukai ketika seseorang memohon agar nikmat yang diberikan oleh-Nya tetap terjaga, daripada meminta pertolongan setelah musibah datang.”

Unggahan video itu dilakukan pada Jumat (18/12/2020) dengan pesan, "Luangkan Waktumu Sehabis Ashar di Hari Jumat."

Respon dari warganet juga tercatat. Salah satunya dari @rnz_6767, "Barakallahufikum.. bertambahnya." Ada juga tanggapan dari @moemasrimohd dan @hausislam yang berkomentar dengan "Love."

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut