get app
inews
Aa Read Next : RSUD Pandega Gelar Pencanangan Pembangunan Menuju WBK dan WBBM

Hari Radiologi Sedunia, RSUD Pandega Gelar NGOBATAN (Ngobrol Bareng Seputar Kesehatan)

Jum'at, 10 November 2023 | 15:55 WIB
header img
Hari Radiologi Sedunia, RSUD Pandega Gelar NGOBATAN (Ngobrol Bareng Seputar Kesehatan) . (Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - NGOBATAN (Ngobrol Bareng Seputar Kesehatan), terobosan RSUD Pandega Pangandaran dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran. NGOBATAN bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kesehatan terhadap masyarakat dalam mendeteksi dini juga pencegahan.

Seyogyanya mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk mengawali inovasi tersebut, pada hari ini Jumat 10 November 2023 kegiatan NGOBATAN di RSUD Pandega Pangandaran pun dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Radiologi Sedunia yang jatuh pada tanggal 08 November 2023.

NGOBATAN ini digelar di ruang tunggu poliklinik lantai 3 dengan narasumber Dokter Spesialis Radiologi RSUD Pandega Pangandaran yaitu dr. Rai Tunggal Ismaya, Sp. Rad dengan membawakan materi mengenai Deteksi Dini Batu Empedu.

Kegiatan NGOBATAN ini gratis bagi pengunjung baik secara langsung maupun tidak langsung, karena edukasi ini juga disiarkan live melalui akun instagram resmi milik RSUD Pandega Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut dr. Rai Tunggal Ismaya, Sp. Rad menyampaikan, bahwa Batu empedu terdapat di dalam kandung empedu karena adanya endapan satu atau lebih komponen empedu seperti kolesterol, bilirubin, garam empedu, kalsium, asam lemak dan fosfolipid.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut