get app
inews
Aa Read Next : Percepat Munculnya Inovasi-inovasi Baru, Jamtani Gandeng BRIN

Buka Raimuna Nasional XII, Wapres: Gerakan Pramuka Akan Mampu Cetak Calon Pemimpin Bangsa

Senin, 14 Agustus 2023 | 21:55 WIB
header img
Wapres membuka Raimuna Nasional XII Tahun 2023, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Cibubur, Kota Jakarta Timur. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, membuka Raimuna Nasional XII Tahun 2023, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Cibubur, Kota Jakarta Timur, Senin (14/08/2023).

Pemerintah terus berkomitmen membangun sumber daya manusia (SDM) unggul yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta menguasai ilmu agama dan berakhlak mulia.

Hal ini disiapkan baik melalui jalur pendidikan formal maupun nonformal, termasuk pendidikan kepramukaan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka dan menjadi salah satu instrumen efektif untuk mencetak generasi unggul tersebut.

Wapres mengatakan, ia meyakini Gerakan Pramuka ini akan mampu mencetak calon pemimpin bangsa, yang berakhlak mulia serta memiliki karakter kebangsaan.

“Saya meyakini Gerakan Pramuka akan mampu menghasilkan cikal bakal pemimpin, yaitu calon-calon penerus bangsa yang cerdas dan bertakwa, sekaligus berakhlak mulia dan berkarakter kebangsaan,” ucap Wapres saat membuka Raimuna Nasional XII Tahun 2023.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut