get app
inews
Aa Read Next : Tegas dan Berwibawa, Itulah Sosok Asep Noordin Saat Mendaftar Dalam Penjaringan Balon Bupati

KKNM Unpad Gelar Donor Darah di Desa Babakan, Asep Noordin: Ini Motivasi Bagi Masyarakat

Kamis, 03 Agustus 2023 | 17:20 WIB
header img
KKNM UNPAD gelar donor darah. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Kelompok Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Universitas Padjadjaran (UNPAD) menggelar kegiatan donor darah di Pangkalan Pendaratan Ikan Cikidang, Pangandaran, Sabtu (29/7/2023) lalu.

Dengan Dosen Pembimbing Lapangan Buntora Pasaribu, PhD, kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pangandaran ini merupakan bagian dari rangkaian program kerja KKNM Unpad bidang kesehatan. Pada kegiatan tersebut, sebanyak 16 labu terkumpul dari para pendonor.

Kepala Markas PMI Pangandaran Ir. Dadang Gunawan, M.Si, MBA, mengatakan, seluruh mahasiswa harus mencontoh kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat luar biasa walaupun terlihat sederhana. Karena pada dasarnya berbuat baik bukan hanya dengan uang, namun bisa dengan darah.

Tidak hanya masyarakat Desa Babakan, kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin untuk melakukan cek tekanan darah.

Dalam kesempatan tersebut, Asep Noordin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tim KKNM Unpad. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk dapat mendonorkan darahnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut