get app
inews
Aa Read Next : Miliki klinik TB-RO, RSUD Pandega Siap Terima Rujukan TB

Klinik Gigi kini Hadir di RSUD Pandega Pangandaran

Senin, 31 Juli 2023 | 23:25 WIB
header img
Klinik gigi RSUD Pandega Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Seiring berkembangnya kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan, RSUD Pandega Pangandaran terus melengkapi segala fasilitasnya. Salah satunya Klinik Gigi.

Upaya tersebut terus dilakukan RSUD Pandega untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dengan spesialis unggulan.

Klinik gigi RSUD Pandega dilengkapi oleh Dokter spesialis, baik itu Dokter spesialis penyakit mulut juga Dokter spesialis kesehatan gigi anak.

"Keduanya sama - sama siap untuk melayani pasien yang membutuhkan untuk pemeriksaan terkait kondisi kesehatan gigi yang disesuaikan dengan rentang usia," ucap titi saat di Wawancara di ruangannya, Senin 31 Juli 2023.

Titi pun menjelaskan, bahwa layanan yang bisa didapatkan oleh masyarakat diantaranya adalah pencabutan gigi untuk anak-anak dan dewasa.

"Namun bukan hanya itu, terkait konsultasi kesehatan gigi, penambalan gigi permanen atau sementara scaling atau perawatan saluran akar gigi pun bisa," ujarnya.

Menurutnya, untuk specialis kesehatan gigi anak dengan penanganan pasiennya yang usianya ada direntang nol (0) sampai 18 tahun.

"Sedangkan untuk dokter gigi spesialis penyakit mulut biasanya menangani pasien dewasa yang mengalami kerusakan gigi, seperti berlubang, infeksi gigi dan lain lainnya," jelas Titi.

Dengan adanya fasilitas kesehatan gigi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesehatan gigi serta informasi seputar perawatan gigi dan mulut.

"Perlunya ikhtiar untuk menjaga atau mencegah infeksi bakteri yang dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti kangker mulut pendarahan gusi dan bau mulut," ungkapnya.

Dan untuk jam buka, spesialis dokter gigi dari hari senin sampai sabtu sedangkan untuk spesialis kesehatan gigi anak dari hari senin sampai jumat.

"Namun untuk spesialis mulut hanya satu hari saja, yaitu hari sabtu," jelasnya.

Bahkan pengobatan di klinik gigi RSUD Pandega Pangandaran ini bisa menggunakan BPJS maupun asuransi kesehatan lainnya yang sudah bekerja sama dengan RSUD Pandega Pangandaran.

"Bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan giginya bisa langsung datang ke RSUD Pandega Pangandaran dengan melakukan pendaftaran dari mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 wib," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut