get app
inews
Aa Read Next : Tidak Hanya Ke PDI P, Dadang Solihat Mendaftar Ke PKB, Ketua Otang Sambut Baik

Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Lakukan Pemantauan Distribusi Pupuk Subsidi dan Alsintan di OKI

Minggu, 30 Juli 2023 | 14:53 WIB
header img
Pengambilan sampel pupuk subdisi yang nantinya akan diuji mutunya. ( Foto: iNewsPangandaran.id/ist)

OKI, iNewsPangandaran.id - Satuan Petugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri melakukan pemantauan distribusi pupuk subsidi dan hibah alat mesin pertanian (Alsintan) kepada Petani di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Pemantauan ini bertujuan untuk memastikan agar pupuk subsidi sampai ke petani tanpa ada penyelewengan atau diterima oleh pihak yang tidak berhak. Dan hibah alat pertanian benar diterima oleh kelompok petani untuk digunakan meningkatkan hasil pertanian para petani. 

Anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Yudi Purnomo Harahap menyatakan, bahwa tim telah melakukan pemantauan tersebut pada 25 Juli hingga 28 Juli 2023.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud peran serta Polri dalam mendukung program pemerintah dan merupakan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang peduli terhadap ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan petani Indonesia,” jelasnya, Minggu (30/7/23).

Dalam pelaksanaan tugas tersebut Yudi megungkapkan, tim didampingi pihak dari Pemerintah Kabupaten OKI, Polres OKI, Kementerian Pertanian, dan PT Pupuk Indonesia Holding Company.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut