get app
inews
Aa Read Next : Disambar Petir, Rumah Warga di Pangandaran Porak Poranda

Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Timpa Rumah Warga di Pangandaran, Beruntung Pemilik Selamat

Jum'at, 07 Juli 2023 | 16:50 WIB
header img
Tebing setinggi 10 meter longsor dan menimpa rumah milik warga. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id Curah hujan tinggi di Wilayah Kabupaten Pangandaran Jawa barat dan sekitarnya bukan hanya menyebabkan banjir di beberapa titik. Hujan yang tiada henti juga mengakibatkan tebing setinggi 10 meter longsor dan menimpa rumah milik warga, Jumat 07 Juli 2023.

Tebing setinggi 10 meter yang longsor dan menimpa rumah milik warga tersebut terjadi di Dusun Cibeureum, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Menimpa rumah milik Saman.

Kepala Desa Cimanggu Dede Ependi mengatakan, perlu kehati-hatian dengan terus menerus diguyur hujan ini, terutama bagi pemukiman yang berdekatan dengan tebing.

"Beberapa hari kebelakang hujan deras terus terjadi, yang saat ini mengakibatkan banjir juga longsor, salah satunya di wilayah kami di Rt 04 Rw 02 Dusun Cibereum Desa Cimanggu, tebing 10 meter longsor dan menimpa rumah warga," ucapnya.

Menurutnya, terjadinya longsor pada Hari Jumat  pukul 02.00 Wib dini hari saat hujan deras mengguyur, beruntung saat kejadian pemilik rumah tidur di kamar tengah dan bisa menyelamatkan diri dengan berlari keluar rumah melewati pintu depan.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut