get app
inews
Aa Read Next : Pasien RSUD Pandega, Manfaatkan TPS Mobile untuk Menggunakan Hak Pilihnya

Kini RSUD Pandega Pangandaran Menyediakan Klinik Khusus Penyakit Dalam

Senin, 26 Juni 2023 | 23:53 WIB
header img
RSUD Pandega Pangandaran sediakan klinik khusus penyakit dalam. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Demi kenyamanan para pasien, RSUD Pandega Pangandaran terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaiknya dalam melayani kesehatan masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan klinik penyakit dalam.

Klinik penyakit dalam ini secara khusus melayani pasien yang membutuhkan konsultasi dan pemeriksaan yang cukup heterogen dari mulai yang terkait masalah jantung, paru-paru penanganan penyakit diabetes,infeksi, ginjal dan sebagainya.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, klinik penyakit dalam di RSUD Pandega Pangandaran ini dilengkapi dua orang dokter spesialis dalam, yang prakteknya terjadwal dari mulai hari senin hingga sabtu.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr. Hj. Sutiamah, M.M menjelaskan, klinik penyakit dalam berfokus pada diagnosis dan pengobatan masalah kesehatan yang lebih serius dan kompleks dari pada yang dapat di tangani oleh dokter umum.

"Di klinik ini penyakit dalam ini memang pasiennya cukup banyak, biasanya mereka datang untuk berkonsultasi atau memeriksa kesehatan terkait masalah diabetes paru-paru dan lain-lain," ucapnya, senin 26 Juni 2023.

Kedepannya RSUD Pandega Pangandaran , Kata Titi, diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan terkait penyakit dalam.

Menurutnya, pelayanan pengobatan ke klinik penyakit dalam RSUD Pandega Pangandaran ini bisa menggunakan BPJS atau asuransi kesehatan lainnya yang sudah bekerja sama dengan RSUD Pandega Pangandaran.

Jika dirasa ada keluhan mengenai berbagai penyakit dalam mulai dari diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, asam urat, maag akut, dan keluhan lainnya segera konsultasi kepada klinik.

"Ada beberapa dokter yang buka dalam setiap harinya, dari senin hingga sabtu," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut