get app
inews
Aa Read Next : Sosialiasi Tentang Bahaya Narkoba, BNN Jabar Berikan Edukasi Kepada Santri di Pangandaran

Kelompok Masyarakat Pecinta Lingkungan Hidup Pangandaran Peringati World Ocean Day 2023

Jum'at, 09 Juni 2023 | 23:34 WIB
header img
KMPLHP Peringati World Ocean Day 2023.( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

Asep Noordin menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menenggelamkan becak dan odong-odong untuk dijadikan rumpon tempat berkumpulnya ikan-ikan, juga melepas tukik ke laut dengan harapan menjadi berkembang dan ada kehidupan baru di laut.

"Kerjasama program adopter yakni transplantasi terumbu karang buatan sudah dilakukan dengan mengundang seluruh agnia baik BUMN, BUMD dan lainnya untuk bersama-sama membangun terumbu karang di Pangandaran," jelasnya.

Masih menurut Asep Noordin, luas karang ada 470 hektar yang ada di sekitar Cagar Alam Pangandaran, sementara daratan hanya 450 hektar di Cagar Alam, dan terumbu karang manjadi potensi besar serta tanggungjawab kita bersama.

"Diakui Tsunami memang termasuk faktor kerusakan terumbu karang, selain itu juga perilaku masyarakat yang masih belum peduli terhadap pelestarian alam, pantai dan laut yang didalamnya ada terumbu karang," tutur Asep Noordin.

Untuk itu pihaknya mengajak untuk bersama-sama mejaga laut, di Pantai Timur ada aktivitas bagang, Nelayan menjadi penyempurna objek wisata.

"Dan apabila wisata dan nelayan berkolaborasi dan ditata dengan baik maka akan menjadi kekuatan yang dahsyat bagi kemajuan Pangandaran," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut