get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Pangandaran Syukuran Pelantikan Prabowo-Gibran, Bagikan 1.500 Nasi Kotak ke Siswa SD

Hadiri Golden Wing Day HDCI di Pangandaran, Achyadi Tempuh Ratusan Kilometer Dengan Sepeda Tuanya

Kamis, 25 Mei 2023 | 19:20 WIB
header img
Pengayuh sepeda tua jarak jauh Achyadi Asal Bandung tiba di Pangandaran . ( Foto: iNewsPangandarn.id/Irfan ramdiansyah)

Piagam Wing Day HDCI ke 9 2015.( Foto: iNewsPangandaran/Irfan ramdiansyah)

" Saya sendiri, solois. Dilepas oleh Panitia Golden Wing Day dari Basecamp HDCI di jalan Surapati Bandung pukul 8 pagi hari Rabu tanggal 24 Mei," ujarnya.

Selama perjalanan ke Pangandaran kata Achyadi, ia tidak menemukan kendala karena sudah terbiasa. Istirahat pertama di Parakan Muncang sekitar dua jam an.

" Istirahat pertama di ujung jalan cagak Parakan Muncang, saya istirahat sekitar dua jam an untuk makan dan minum," tuturnya.

Dan malam pertama perjalanan ke Pangandaran, Achyadi mengaku bermalam di Tasik setelah mengayuh sepeda tua nya melalui jalur Gentong.

" Saya bermalam di Komunitas Sapeda Kolot Tasikmalaya ( Sakota). Mereka menyambut saya , karena mereka mengetahui saya akan menghadiri Golden Wing Day di Pangandaran" ucapnya.

Setelah menginap semalam di Tasik ia pun melanjutkan perjalanan ke Pangandaran, hingga tiba pukul 17.00 Wib tepat di bundaran Tugu Marlin Pangandaran.

" Tiba ke sini ( Pangandaran) jam 17.00 Wib, pas di bundaran Tugu Marlin Pangandaran," katanya.

Achyadi menambahkan, mungkin bagi orang mengayuh sepeda melelahkan apalagi mengendarai sepeda tua dengan jarak ratusan kilometer, tapi bagi nya dilatarbelakangi keingintahuan dirinya tentang Indonesia.

" Kalau naik mobil atau motor ga bisa di nikmati, kalau naik sepeda bisa santai. Selain itu ada yang saya perjuangkan yaitu ingin menyekolahkan putrinya ke perguruan tinggi, dan melalui sepeda tua ini saya bisa menyekolahkan anak-anak saya," tuturnya.

Sedangkan menghadiri Golden Wing Day ini Achyadi menuturkan, dirinya satu-satunya pesepeda tua yang diundang khusus oleh HDCI. Dan ini kali kedua, sebelumnya ia juga di undang pada Wing Day 2015 dan diberi Silver Wing HDCI.

" Saya satu-satunya peseda tua di Indonesia yang diundang khusus HDCI, mereka mengundang saya karena mereka tau track record saya" ujar Achyadi.

Achyadi berharap, Pengayuh sepeda tua jarak jauh menjadi motivasi bagi pesepeda tua yang lain.

" Ludeung ngalanglang jagat lain adigung jago kandang, mengayuh dengan jiwa nurani," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut