get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Wisatawan Mulai memadati Lokasi Obwis Pantai Pangandaran

Libur Lebaran, Wisatawan Pantai Pangandaran Tinggalkan Ratusan Ton Sampah

Rabu, 03 Mei 2023 | 13:04 WIB
header img
Libur lebaran, tinggalkan ratusan ton sampah. ( Foto: iNewsPangandaran.id/ Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Pantai Pangandaran Jawa barat, menjadi salah satu tujuan objek wisata yang paling banyak dikunjungi selama libur lebaran. Sayangnya para wisatawan kurang sadar untuk menjaga kebersihan pantai, hal itu terbukti dari banyaknya sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai.

Kesadaran wisatawan terhadap kebersihan di kawasan wisata rendah, masih banyak wisatawan yang meninggalkan dan membuang sampah sembarangan. Seperti hal nya di objek wisata pantai Pangandaran , libur lebaran menyisakan ratusan ton sampah.

Sampah masih menjadi permasalahan utama, dan juga menjadi sorotan, khususnya di objek wisata usai libur besar seperti libur lebaran. Seperti yang terpantau iNewsPangandaran.id, petugas kebersihan dari dinas lingkungan hidup Kabupaten Pangandaran, selama libur lebaran sedikitnya ada 150 ton sampah yang di angkut per hari nya.

Kordinator tim pengangkut sampah Saimin mengatakan, selama libur lebaran pengangkutan sampah terbilang lancar, meskipun sedikit terkendala oleh kemacetan.

"Untuk aktivitas pengangkutan memang lebih ekstra, mulai dari subuh sekitar pukul 05.00 wib hingga malam pukul 20.00 Wib,"ucapnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut