get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Sampah Kiriman Rusak Keindahan Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran Dipadati Wisatawan yang Melakukan Tradisi Munggahan Jelang Bulan Suci Ramadhan

Sabtu, 11 Maret 2023 | 17:15 WIB
header img
Suasana di pantai Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Munggahan adalah tradisi turun-temurun bagi warga masyarakat di kita, khususnya umat muslim untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Dan awal bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tinggal menghitung hari, sejumlah warga di berbagai daerah pun mulai melakukan tradisi ini.

Salah satunya di lokasi obwis - obwis yang ada di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, hampir semua obwis di Pangandaran dipadati oleh masyarakat yang melaksanakan Munggahan, seperti di Pantai Pangandaran, Sabtu 11 Maret 2023.

Dari pantauan iNewsPangandaran.id, Pantai Pangandaran kini sudah mulai dipadati pengunjung yang melakukan tradisi Munggahan sambil berwisata.

Seperti yang diungkapkan pengunjung asal Garut ini, Nayla Futri mengatakan, dirinya datang ke pantai Pangandaran untuk Munggahan, selain lokasinya dekat, pantai Pangandaran selalu menjadi pilihan untuk berkumpul dengan keluarga juga kerabat sambil liburan.

Menurutnya, sebentar lagi menghadapi bulan suci Ramadhan momennya pas dan menyempatkan untuk berkumpul dengan keluarga juga teman.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut