get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Lokasi Negeri Peri di Pangandaran, Keindahan Alamnya bikin Wisatawan Terhipnotis

Senin, 06 Maret 2023 | 12:50 WIB
header img
Keindahan Negeri Peri di Pangandaran. Foto: humas Kabupaten Pangandaran

Awalnya, objek wisata Green Canyon ini oleh masyarakat setempat dinamakan Cukang Taneuh yang berarti Jembatan Tanah. Di mana ada Jembatan Tanah yang berukuran kurang lebih 3 meter yang terbentuk secara alami, yang menghubungkan kedua tebing dan sungai.

Hingga kemudian, namanya pun berubah menjadi Green Canyon, yang dipopulerkan oleh Bill John.

Negeri Peri Green Canyon ini memiliki beberapa titik atraksi wisata, di antaranya Gua Cukang Taneuh, Batu Tengah, Batu Payung dan Pemandian Putri.

Taksekadar bersantai menikmati keindahan alam. Berada di sekitar Green Canyon, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti berenang, body rafting, jump cliff, atau menjelajahi tebing.

Fasilitas di Green Canyon pun terbilang cukup lengkap. Seperti dermaga perahu, tempat parkir, pusat informasi, ruang tunggu, toilet, mushola, warung makanan minuman, hingga tempat oleh-oleh, restaurant seafood, dan hotel. Jadi, para wisatawan tak perlu khawatir jika liburan ke Negeri Peri ini.

Destinasi wisata Green Canyon ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. Sedangkan pada Jumat, air terjun Proklamator hanya dibuka pukul 13.00-16.00 WIB.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut