get app
inews
Aa Read Next : RSUD Pandega Gelar Pencanangan Pembangunan Menuju WBK dan WBBM

Ikuti Lomba Video Code Blue Pitselnas VII, RSUD Pandega Raih Juara 1 Nasional

Selasa, 28 Februari 2023 | 15:52 WIB
header img
RSUD Pandega Raih Juara 1 Nasional.(Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega Pangandaran Jawa Barat patut berbangga. Pasalnya, dalam lomba Video Code Blue di kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Semiloka Nasional (Pitselnas) VII, RSUD Pandega meraih juara 1.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada tanggal 15-17 Februari 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang. Code Blue ini merupakan, satu kode darurat yang digunakan di rumah sakit yang menggambarkan status kritis pasien.

Code blue menunjukkan keadaan darurat medis, seperti henti jantung atau pernapasan dan membutuhkan pertolongan segera.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr. Hj. Titi Sutiamah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada tim Code Blue yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal itu disampaikan saat melakukan serah terima piagam penghargaan lomba tersebut pada Selasa (21/02/2023) lalu.

"Kasus henti nafas atau henti jantung bisa saja terjadi di lingkungan rumah sakit. Tidak hanya pada pasien, pengunjung maupun karyawan bisa saja mengalami kondisi tersebut," ujar Titi saat di hubungi melalui WhatsApp, Senin (28/2/2023) sore.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut