get app
inews
Aa Read Next : Harumkan Pangandaran Lolos Seleksi Timnas U 17 Putri, Orangtua Dari Wandha Gelar Syukuran

Agun Gunandjar Ajak Pelaku UMKM di Pangandaran Terapkan Sistem Pembayaran Digital

Minggu, 26 Februari 2023 | 13:45 WIB
header img
Agun Gunanjar Sudarsa ajak Pelaku UMKM beralih menggunakan sistem pembayaran digital. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Agun Gunandjar Sudarsa, gelar seminar pengelolaan keuangan digital sebagai Implementasi Sistem Pembayaran Quick Response Indonesia Standard (QRIS), Bagi perkembangan UMKM menuju masyarakat tanpa uang tunai (cashless) di Kabupaten Pangandaran Jawa barat.

Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, seminar keuangan digital ini sangat penting, agar masyarakat Pangandaran mengantisipasi dan melihat tantangan perkembangan kedepan, karena sebagai daerah wisata, pengunjung saat ini sudah mulai tidak menggunakan uang tunai.

"Ini peluang yang harus ditangkap oleh para pengusaha di Pangandaran, mereka harus sudah menyiapkan sistem pembayaran digital berupa QRIS,"kata Agun usai acara reses Seminar Keuangan Digital bersama Bank Indonesia bertempat di Gor Desa Babakan Pangandaran,Sabtu(25/2/2023).

Lebih lanjut Agun menambahkan, dirinya sebagai wakil rakyat berperan menampung, memberikan solusi dan edukasi agar para pelaku usaha UMKM dan pelaku usaha wisata di Pangandaran bisa menangkap peluang, agar tidak rugi apabila pengunjung yang membayar dengan sistem uang digital.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut